Kamera Mirrorless untuk Pecinta Vlog Lumix G100 Dibanderol Rp 10 Jutaan



 Panasonic meluncurkan camera mirrorless terbaru untuk customer di Indonesia Lumix G100. Camera ini ada untuk memberikan fasilitas keperluan milenial dalam membuat content kreatif video blogging alias vlogging.


Dalam meluncurkan Lumix G100, Panasonic kerja sama juga dengan Rollover Reaction, ajak milenial membuat vlog kreatif ditengah-tengah keadaan seperti saat ini.


Presiden PT Director Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu menjelaskan Panasonic berusaha mendatangkan beberapa pengembangan lewat produk paling baik, khususnya untuk warga Indonesia.


Ia mengharap, kerjasama Panasonic dengan Rollover Reaction bisa menggerakkan perubahan industri kreatif di waktu epidemi, hingga bisa menimbulkan kesempatan baru buat generasi muda dalam membuahkan karya.


Disamping itu, Audio Visual Pemasaran Grup Manajer PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefiandi menjelaskan, Lumix G100 adalah camera dengan lensa yang bisa diganti-ganti serta direncanakan khususnya untuk kepentingan vlogging.


"Lewat Lumix G100, Lumix memberikan tehnologi OZO audio dari Nokia, untuk salah satunya keunggulan camera, hingga dapat membuahkan kualitas audio internal yang benar-benar baik," kata Agung, dalam info sah yang diterima Liputan6.com, Senin (31/8/2020).


Ditujukan buat mereka yang suka membuat content atau vlog, Lumix G100 mempunyai jejeran feature yang mempermudah pemakai.


Mengenal Ayam Birma Kualitas Terbaik Contohnya suport perekaman audio spatial dengan tehnologi OZO Audio dari Nokia dan suport perekaman audio memercayakan tiga mic terpadu dengan kekuatan tangkap suara dari semua arah yang dapat sesuai dengan keperluan.


Untuk memberikan dukungan kualitas video yang dibuat, Lumix G100 diberi sensor 20,3 MP dengan suport 5-axis hybrid image stabilizer (Hybrid IS), free angle LCD, serta mikrofon input pada camera.


Lumix G100 memberikan dukungan perekaman video 4K dalam kualitas 24p, 30p, serta 10p pada resolusi 1.080p.


Lumix G100 mempunyai feature slow and quick yang membuat camera dapat merekam dengan kualitas full HD dalam gerak lamban sekitar 4x sampai 120fps pada 30p. Camera ini dapat melipatgandakan kecepatan rekaman full HD jadi 30fps pada 60p.


Untuk perekaman video, Lumix G100 memercayakan hybrid image stabilizer, sensor camera in-body image stabilization (IBIS) serta suport lensa OIS lewat kompabilitas Micro Four Thirds yang dapat meminimalisasi video dari guncangan.


Feature yang lain ialah kompetensi membuat content sesuai dengan ukuran yang diperlukan, baik dari angle vertikal atau horizontal, tanpa ada perlu mengubah hasil photo atau video.


Pemakai dipermudahkan dengan feature one touch transfer yang membuat mereka langsung dapat kirim hasil bidikan photo atau video ke handphone.


Suport feature lain ada tehnologi perekaman video slow motion, timelapse, hyperlapse, V-log L, 4K Foto, Post Konsentrasi, Bluetooth.WiFi, serta pemenuhan daya baterei lewat port USB. Mirrorless ini memberikan dukungan lebih dari 30 pilihan lensa punya Lumix G dengan sensor micro four third.


Panasonic sekarang tengah buka pre-order Lumix G100, semenjak 24 Agustus sampai 13 September 2020. Panasonic mendatangkan dua pilihan produk untuk dipesan.


Pertama Lumix DC-G100 dengan lensa 12-32mm dengan harga Rp 10,499 juta-an. Produk lain ialah Lumix DC-G100 dengan lensa 12-32mm + Tripod grip kit yang dibandrol Rp 11,2 juta.


Panasonic akan mengirim produk ini pada 17-20 September 2020.


Postingan populer dari blog ini

When we get bitten by a mosquito, why does it itch so much?

Logitech Rilis Mouse Nirkabel M290 dengan Daya Tahan Baterai hingga 18 Bulan