Ponsel Lipat Apple Punya Desain Yang Beda

 

Hp dengan monitor yang dapat lipat atau foldable phone sekarang bukan lagi angan-angan semata-mata. Semenjak tahun kemarin, foldable phone mulai memasuki pasar handphone global, termasuk juga Indonesia.


Beberapa vendor telah meluncurkan hp monitor lipat besutannya semasing. Sebutlah saja Huawei dengan Mate X serta Samsung dengan Galaxy Z Fold. Adapula Motorola dengan baris Razr kepunyaannya.


Panduan Sebelum Main Judi Bola Online Apple juga nampaknya tidak ingin kalah. Pembikin iPhone ini diberitakan tengah mempersiapkan hp lipat.


Walau info ini telah tersebar semenjak beberapa bulan kemarin, info kesempatan ini diperkokoh oleh pengakuan YouTuber Jon Prosser, yang sering memberikan bocoran produk Apple dengan tepat.


Dalam satu video serta upload Twitter, Jon menjelaskan jika Apple memang tengah mempersiapkan piranti lipat alias "Foldable iPhone". Namun piranti itu, menurut Jon, tidak seperti hp monitor lipat umumnya.


Merujuk paten Apple yang diserahkan ke kantor paten AS (USPTO) awal 2019 serta baru dikeluarkan kantor itu 16 Juni 2020 lalu, Jon menerangkan jika Apple memercayakan engsel (hinge) spesial yang dipanggil untuk fabric hinge untuk hp lipat kelakuannya.


Bukannya satu monitor yang dapat dilipat, engsel itu berperan untuk menyatukan dua monitor yang lain (seperti Microsoft Surface Duo), sekaligus juga dapat menghambat material kecil yang dapat masuk ke engsel serta mengganggu piranti.



PatentlyApple Paten hp lipat Apple yang memakai fabric hinge. Paten ini dikeluarkan USPTO pada 16 Juni 2020.


Dengan engsel ini, Jon mengakui jika ke-2 monitor itu akan nampak bersatu waktu dibentangkan. Selanjutnya dapat dilipat dengan gampang serta lebih kuat daripada hp monitor lipat biasanya.


Mengenai design hp lipat Apple itu, lanjut Jon, disebutkan seperti tampang iPhone 11 dengan ke-4 pojok meliuk serta dibikin berbahan stainless steel, seperti digabungkan KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (26/8/2020).


Panel penting hp itu tidak mempunyai poni (notch) yang umumnya dipakai untuk feature Face ID. Untuk alternatifnya, poni akan dipindah ke monitor sisi luar (outer display) supaya pemakai dapat manfaatkan feature biometrik itu.


Sebab masih berbentuk isu, bermacam info yang disampaikan Jon ini belum dapat dinyatakan keabsahannya. Apple juga masih bungkam masalah kehadiran hp lipat ini.


Info berkaitan hp lipat Apple sebetulnya sudah marak tersebar beberapa saat terakhir melalui bermacam bocoran gambar serta dokumen paten yang lain, diantaranya ialah paten di atas barusan.




Postingan populer dari blog ini

When we get bitten by a mosquito, why does it itch so much?

Logitech Rilis Mouse Nirkabel M290 dengan Daya Tahan Baterai hingga 18 Bulan

Kamera Mirrorless untuk Pecinta Vlog Lumix G100 Dibanderol Rp 10 Jutaan