''Drop Test", Galaxy Note 20 Ultra Vs Iphone 11 Max

 



Galaxy Catatan 20 Ultra adalah handphone terbaru Samsung sekarang ini. Sisi depan serta belakangnya juga dilapis dengan pelindung kaca tertangguh buatan Corning, yaitu Gorilla Glass Victus.


Apa Victus cukup kuat membuat perlindungan hp saat dijatuhkan? Bagaimana jika dibanding dengan hp lain? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, situs PhoneBuff mengadakan satu "uji jatuh" alias drop tes.


Dalam drop tes, Galaxy Catatan 20 Ultra diadu menantang iPhone 11 Pro Max dari Apple yang memakai kaca pelindung generasi awalnya, Gorilla Glass 6.


Pengujian dilaksanakan dengan menggunakan mesin spesial untuk jatuhkan hp ke permukaan beton dari ketinggian 1 mtr. sekitar 1x dari beberapa bagian, yakni belakang (back), ujung (corner), sampai depan (face).


Saat dijatuhkan menghadap ke belakang, punggung Galaxy Catatan 20 Ultra terlihat masih kuat. Meskipun begitu, sisi ujung kanan atas hp itu sedikit retak. Tidak aneh sebab hp itu terbanting-banting saat mencium permukaan kasar.


PhoneBuff Galaxy Catatan 20 Ultra (kiri) serta iPhone 11 Pro Max (kanan) saat dijatuhkan dari ketinggian 1 mtr. menghadap ke belakang.


Panduan Sebelum Main Judi Bola Online Di lain sisi, punggung iPhone 11 Pro Max yang jatuh dengan mulus terlihat retak di semua tempat, serta sampai ke susunan camera.


Sisi ujung Galaxy Catatan 20 Ultra terlihat sedikit terkikis saat dijatuhkan dari bagian ujung hp yang menghadap ke bawah, sedang sisi bagian ujung iPhone 11 Pro Max cuma memunculkan guratan saja, tidak tergerus.


PhoneBuff Sisi ujung Galaxy Catatan 20 Ultra yang terkikis (kiri) serta iPhone 11 Pro Max yang tergesek (kanan)


Selanjutnya, saat Galaxy Catatan 20 Ultra dijatuhkan menghadap ke depan, monitornya nampak masih kuat tanpa guratan yang bermakna.


Sesaat monitor iPhone 11 Pro Max retak di sejumlah sisi, sama juga dengan kerusakan yang dirasakan oleh sisi punggung barusan. Walau kerusakannya tidak sama, ke-2 hp terlihat masih dapat dipakai dengan normal.


PhoneBuff Monitor Galaxy Catatan 20 Ultra (kiri) serta iPhone 11 Pro Max (kanan) saat dijatuhkan dari jarak 1 mtr..


Sebab masih berperan secara baik, PhoneBuff ingin tahu serta kembali lagi mengetes ketahanan Galaxy Catatan 20 Ultra dengan menjatuhkannya dari bagian depan sekitar 10 kali dari ketinggian 1,5 mtr..


Hasilnya, kaca sisi depan serta belakang hp itu rupanya masih kuat dengan sedikit guratan. Sejumlah fitur yang lain, seperti camera, monitor, dan lain-lain, terlihat berperan dengan normal.


iPhone 11 Pro Max sendiri sebetulnya masih dapat berpijar saat lewat tes penambahan yang serupa. Tetapi, body hp buatan Apple itu rusak kronis, sedang camera belakang jadi error serta tidak dapat digunakan.


Dalam kata lain, Galaxy Catatan 20 Ultra dapat dibuktikan bertambah tanggih dibandingkan iPhone 11 Pro Max dalam meredam dampak kerusakan yang disebabkan oleh bentrokan/dampak jatuh, seperti digabungkan KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (27/8/2020).


Berkaitan Galaxy Catatan 20 Ultra, KompasTekno sempat juga mengetes ketahanan hp itu dalam satu video. Hp itu dijatuhkan dalam jarak kira-kira satu mtr. dengan tempat monitor menghadap ke bawah.


Hasilnya, sesudah jatuh ke permukaan beton yang rata, monitor hp itu cuma alami sedikit kerusakan dibagian screen protector yang dipasang. Permukaan monitornya sendiri masih utuh serta tidak pecah.


Postingan populer dari blog ini

When we get bitten by a mosquito, why does it itch so much?

Logitech Rilis Mouse Nirkabel M290 dengan Daya Tahan Baterai hingga 18 Bulan

Kamera Mirrorless untuk Pecinta Vlog Lumix G100 Dibanderol Rp 10 Jutaan